Aku dan hujan

Hujan tiba tiba mengguyur kota Semarang sore ini, refleks aku melambatkan laju motor lalu mencari tempat untuk bernaung, sial hanya ada pohon tua tak berdaun di dekat sini. Biarlah kuparkirkan saja kau disini. Aku kemudian berlari menuju kedalam warung kopi depan pohon tua itu.

Hujan sore ini membuatku harus berhenti untuk melanjutkan perjalanan menuju rumah setelah seharian bergelut dengan tugas tugas kantor yang tak pernah ada habisnya.

Begitu sampai didalam warung kopi aku langsung disambut seorang gadis.
"Mau minum apa mas?" Tanya seorang gadis penjaga toko.

"Kopi hitam satu ya mbak, gulanya dikit aja."

"Baik mas, silahkan duduk dulu" sambil mengarahkan ke kursi yang masih kosong.

"Iya mbak.".
"Cantik juga gadis ini" pikirku dalam hati.

Setelah memesan kopi aku segera menuju kursi paling pojok, duduk dan mengambil posisi ternyaman untuk menikmati secangkir kopi hitam.

"Silahkan kopinya mas." Sambil meletakkan kopi di atas meja.

"Terima kasih." Balasku singkat.

Dua puluh menit berlalu menunggu dan berharap hujan segera reda, sruput demi sruput kopi sudah tak terhitung namun hujan juga belum memperlihatkan tanda tanda akan segera berhenti.
"Ah pulang basah lagi hari ini" kataku.

#OnedayOnepost
#OdopBatch5

Komentar

  1. aku tak pernah membenci hujan

    BalasHapus
  2. dibalik hujan selalu banyak cerita

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Aslinya di sidoarji. Entah knapa dicerita ini saya pake kota semarang.😁

      Hapus
  4. Wah orang Semarang ka? di mananya? Dulu saya pernah berdomisili di beberapa tempat. Hehe

    "... menuju kedalam warung ..." ==> ke dalam (dipisah).
    "... tugas tugas kantor ..." ==> tugas-tugas (sepertinya pakai tanda strip ya ka).

    Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir. Terima kasih juga untuk krisannya.😊😊

      Hapus
    2. Bukan. Aku semarangnya di tulisan ini aja. Aslinya di sidoarjo. Tp asal sulawesi.😁😁

      Hapus
    3. Hehe...
      Maaf ya kak kalo aku kurang bener dalam krisannya. Masih awam. Sama-sama belajar. hehe
      Oalah, jauh sekali ternyata. Merantau ya ka. hehe

      Hapus
    4. Udah bener kok.
      Hehe iya merantau😁😊

      Hapus
  5. Aku suka hujan. Dingin 😁

    Salam kenal
    shintadwijiarti.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar