Pertanyaan Yang Tak Terjawab



“ Aku Ketagihan dan Keenakan Pacaran Sama Kamu. “
Ketagihan apanya?
Apanya yang keenakan .?
Sore itu menjelang malam aku bergegas menuju kamar mandi setelah seharian sibuk menyiapkan segala hal dan keperluan saya di kota seberang nanti. Uuh… sedih banget rasanya harus meninggalkan desa ini, desa dimana saya lahir dan besar, desa dimana saya dan teman teman menghabiskan waktu bermain bersama, sepertinya saya benar benar akan merantau pikirku dalam hati.  Apakah disana saya akan menemukan teman, apakah saya bisa beradaptasi nanti, bagaimana bisa seorang pemuda desa seperti saya bisa berteman dengan orang seperti mereka, mereka yang sejak lahir telah berada di kota metropolitan, bagaimana bisa...?
Dek, cepetan mandi sebentar lagi mobil akan datan menjemputmu! Suara kakak membangunkan saya dari lamunan rasa pesimis saya akan sesuatu.

Tepat pukul 18.30 mobil yang akan mengantarkan ku kebandara sudah datang. langsung saja aku berpamitan pada bapak, dan kaka. Ibu..? Ibu telah meninggal sejak 5 tahun silam (mungkin akan saya ceritakan dilain waktu).  tak lupa aku mencium tangan mereka sembari meminta do’a semoga kelak disana aku selalu diberi kesehatan dan dimudahkan segala urusan, pak, kak saya pamit ya. Doa’in saya semoga semoga sehat selalu dan selalu dalam lindunganNya.
Jarak antara rumah dengan bandara cukup jauh, harus ditempuh perjalanan selama 5 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat (itu kalau tidak macet). Waktu menunujukkan pukul 20.00 rasa kantuk mulai datang dan lantunan lagu dari radio mobil sang sopir seolah menina bobok kan saya. Akupun  tertidur pulas. Setelah sekian jam saya tertidur (entah berapa lama) aku terbangun, mungkin karena lagu yang sudah mulai tidak bersahabat, dari nada dan dentuman yang terdengar dari speaker mobil menandakan saat ini sang sopir sedang memutar lagu dangdut tanpa memperdulikan sang penumpang yang terganggu karena lagunya yang bikin badan rasa ingin bergoyang (mungkin si sopir takut ngantuk sehingga muter lagu dangdut). Tiba tiba saja saya mendengar lirik lagu yang bunyinya seperti ini“ aku keenakan, keenakan, ketagihan pacaran sama kamu”. 
#onedayonepost
#odopbatch5

Komentar

Posting Komentar